Acara diskusi publik Hukum dan HAM Indonesia di warkop prima berlangsung seru (23 september 2017 ). Menghadirkan pembicara dari elemen akademisi,lsm,pers,polres dan dandim.
L-Haerindo sebagai pelaksana kegiatan mengangkat tema ” sinergi stakeholder dalam mendorong penegakan hukum dan ham yang berkualitas,berkeadilan di kabupaten Soppeng.
Hak Asasi Manusia merupakan fitrah setiap manusia sejak berada di dalam rahim.Kata ” A.Baso, Direktur L-Haerindo.
Dalam kesempatan lain, pemateri Dr.Sabara menyampaikan analisa Hak Asasi Manusia dari sisi agama dan kebudayaan bugis. Pada dasarnya fondasi Hak Asasi Manusia terangkum dalam ungkapan ceddimi’ tau rupa taumi maega ( hanya satu manusia,jenisnya yang banyak ). Ujar, Dr. Sabara, peneliti litbang Agama Makassar.
Selaku moderator Yusuf Adam Ismail sekaligus pimred media HAM Indonesia mampu menghidupkan forum. Senantiasa mendorong peserta dari berbagai elemen untuk bertanya seputar isu hukum dan ham.
Di samping itu turut hadir sebagai pemateri pendamping, perwakilan dari polres dan dandim Soppeng.
Di harapkan kegiatan ini dapat berlangsung tiap tahun, terutama mendorong sinergi stakeholder maupun masyarakat dalam memahami hakikat hak asasi manusia dalam setiap dimensi kehidupan dan  pembangunan. Ucap Riko, selaku panitia penyelenggara.” ( Asmar Fadli )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here